Layanan Aqiqah Hemat Berkualitas Telp. 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

5 Tips Mudah Menjaga Bayi Tetap Sehat

Anda memiliki bayi di rumah? pastikan Anda melakukan 5 tips mudah ini untuk menjaga agar bayi anda tetap sehat.

5 Tips Mudah Menjaga Bayi Agar Tetap Sehat
5 tips mudah menjaga bayi tetap sehat

Anda para orang tua pasti mendambakan bayinya tumbuh sehat kan? Tidak mungkin ada orang tua yang ingin melihat anaknya sakit. Untuk itu, orang tua pasti melakukan apapun untuk menjaga anaknya tetap sehat. Apalagi bayi yang berada pada fase-fase penting pertumbuhan. Cobalah beberapa tips dari catering aqiqah kami ini untuk menjaga bayi Anda selalu sehat.

●    Makanan Bernutrisi Seimbang
Masihkan Anda berpikir bahwa kesehatan bayi hanya diukur dari berat badan yang tinggi saja? Jika iya, berpikir ulanglah untuk memberi makanan enak dengan porsi banyak pada bayi Anda. Karena semua hal yang berlebihan tidaklah baik untuk kesehatan. Berikan nutrisi yang tepat secara seimbang. Terutama berikanlah ASI sebagai sumber nutrisi utama kepada bayi Anda sampai umur 2 tahun.

●    Imunisasi
Berikan imunisasi kepada bayi Anda sesuai arahan pemerintah. Imunisasi sangat penting diberikan untuk membentuk antibodi bayi terhadap sebuah penyakit. Biasanya pemerintah mewajibkan beberapa imunisasi dasar sebelum berumur 1 tahun, misalnya polio, campak, & hepatitis B. Imunisasi tersebut tidak hanya diberikan sekali saja, namun beberapa kali untuk meningkatkan antibodi yang mulai turun.

●    Cukup Istirahat
Kondisi sekitar bayi sangatlah mempengaruhi kualitas istirahat bayi Anda. Cobalah untuk selalu mengkondisikan area sekitar yang pas untuk bayi Anda beristirahat. Jika bayi Anda kurang istirahat, maka dapat membuat bayi Anda terlalu lelah. Kelelahan yang berlebihan tersebut memudahkan terjangkit penyakit.

●    Utamakan Kebersihan
Bayi sangatlah rentan menghadapi virus dan bakteri. Untuk itu, selalu utamakan kebersihan di berbagai sendi kehidupan sang bayi. Mulai dari baju, alat makan, tempat tidur, dan bahkan orang-orang yang sering berinteraksi dengannya. Karena, virus dan bakteri sangat identik pada lingkungan yang kotor. Sehingga, penyakitpun juga identik dengan tempat kotor.

●    Jauhkan Rokok
Apabila asap rokok sangat berbahaya bagi Anda yang sudah dewasa, bayangkanlah bagaimana dampaknya jika asap rokok menjadi makanan sehari-hari bayi Anda? Relakah Anda menukar nyawa anak Anda dengan rokok? Tentu Anda tidak akan rela. Oleh karena itu, jika Anda seorang perokok, berhentilah dari sekarang. Sampaikan kepada siapapun di sekeliling Anda untuk menjauhkan bayi Anda dari rokok mereka.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About