Layanan Aqiqah Hemat Berkualitas Telp. 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Tips Menjaga Kebugaran Ibu Hamil

Anda sedang hamil? untuk menunjang kesehatan anda berikut kami ulas Tips Menjaga Mebugaran Ibu Hamil.

Tips Menjaga Kebugaran Ibu Hamil

tips menjaga kebugaran ibu hamil

Kehamilan begitu identik dengan kemalasan dan kegemukan. Begitu banyak kasus ibu hamil yang seharian kerjanya hanya tidur, nonton tv, dan berbagai kegiatan bermalas-malasan lain. Ketika ditanya, pasti jawabannya sangat mainstream, "ini sudah bawaan bayi, orang hamil ya gini..". Lalu, seperti itukah Anda?
Jika memang iya, tidakkah Anda khawatir dengan kesehatan dan kebugaran Anda? Padahal sebagai wanita, Anda dituntut untuk tetap menjalankan peran seorang ibu rumah tangga seutuhnya. Apalagi jika Anda adalah seorang wanita karir, tentu butuh kebugaran yang ekstra di masa kehamilan Anda. Namun, bagaimana tips menjaga kesehatan dan kebugaran ketika hamil? Berikut ini adalah tipsnya yang bisa diulas oleh catering aqiqah Yogyakarta.

Diet Seimbang
Selain menjaga kesehatan diri Anda sendiri, sebagai orang hamil Anda harus ingat untuk juga menjaga kesehatan bayi Anda. Nutrisi yang seimbang sangatlah diperlukan. Jika Anda sangat takut gemuk sehingga melakukan diet super ketat, maka stop hal itu dari sekarang. Karena akan membahayakan kandungan Anda. Diet sehat tetap diperlukan, kuncinya adalah tidak memakan makanan berlemak yang berlebihan. Hal tersebut dapat menjaga berat badan Anda seusai melahirkan.

Minum Air Putih Yang Cukup
Minumlah air putih yang cukup akan membantu Anda terhindar dari dehidrasi. Minum air putih yang cukup tidak hanya dianjurkan bagi ibu hamil saja, tetapi semua orang. Namun, ibu hamil membutuhkan asupan air putih yang lebih dibanding orang biasa. Asupan air putih yang dianjurkan adalah 10 gelas per harinya.

Sadar Dirilah
Anda harus selalu sadar bahwa Anda sedang hamil. Sebagai orang yang hamil, tentu kegiatan Anda sangatlah terbatas. Anda tidak mungkin bisa melakukan kegiatan seperti waktu Anda tidak hamil. Beraktivitas harus, tapi jagalah kesadaran Anda untuk tidak memaksakan diri melakukan aktivitas-aktivitas yang berat. Pilihlah olah raga yang juga tidak terlalu berat.

Olahraga Ringan
Jika hamil masihkah olahraga diperlukan? Jawabannya, pasti. Kenapa? Karena dengan berolah raga dapat menyiapkan daya tahan dan otot-otot tubuh untuk menghadapi persalinan. Coba lakukanlah olahraga-olahraga ringan secara rutin, seperti jalan kaki keliling kompleks 5 hingga 10 menit. Lakukanlah dengan lambat dan mempercepatnya secara perlahan.

Sekian tips untuk menjaga kebugaran Anda ibu hamil. Semoga Anda tetap bisa beraktivitas secara normal meski sedang hamil.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About