Layanan Aqiqah Hemat Berkualitas Telp. 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Waspadai Beragam Hipertensi Pada Ibu Hamil

Jika anda sedang hamil sangat bermanfaat untuk mengenali dan mewaspadai beragam hipertensi pada ibu hamil terlebih bagi anda yang sebelumnya memiliki riwayat penyakit ini.

Waspadai Beragam Hipertensi Pada Ibu Hamil
waspadai beragam hipertensi pada ibu hamil

Hati-hatilah untuk Anda yang sedang hamil dengan hipertensi. Karena, penyakit ini dapat menyerang baik ibu hamil yang tidak memiliki riwayat hipertensi maupun yang sudah memiliki riwayat hipertensi. Hipertensi ini mempengaruhi kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya, sehingga harus berkonsultasi kepada dokter kandungan yang dipercaya. Hipertensi yang menyerang ibu hamil akan sangat berbeda-beda. Hipertensi itu mulai dari hipertensi ringan hingga terberat.

Nah, sebelum mengetahui dampak hipertensi pada ibu hamil, ketahuilah dulu jenis-jenis dari hipertensi berikut yang berhasil ditulis oleh team catering aqiqah kami.

1. Esensial Hipertensi
Hipertensi yang satu ini termasuk dalam kategori ringan dan bahkan tidak jelas penyebabnya. Jika Anda mengalami hipertensi jenis ini, Anda tidak akan merasakan gejala sedikitpun. Lalu seperti apakah cirinya? Jika Anda memiliki tekanan darah 140-160 mmHg untuk sistosel dan 90-100 mmHg distosel. Bagi Anda yang menderita hipertensi jenis ini, Anda harus segera mengubah gaya hidup Anda menjadi gaya hidup sehat dan cukup menjaga kondisi psikologis agar tidak dalam tekanan tinggi.

2.Hipertensi Hamil
Hipertensi hamil diketahui saat seorang ibu hamil tidak memiliki riwayat hipertensi sebelumnya. Ini biasa terjadi di minggu ke 20 sampai 48 jam setelah melahirkan. Biasanya, hipertensi jenis ini akan meningkatkan tekanan darah diastolik sebesar 15-90mmHg dalam sejam.

3. Preeklamsia Hipertensi
Keadaan ini terjadi pada 20-25% orang yang memiliki riwayat hipertensi, 10% kehamilan pertama, dan 5% dari seluruh kehamilan. Preeklamsia ini bisa terjadi pada orang yang memiliki riwayat hipertensi, usia yang terlalu tua atau terlalu muda, dll. Gejala dari kondisi ini adalah pembengkakan dan hasil tes urin. Peringatan awal dari preklamsia yang harus Anda waspadai adalah peningkatan tekanan darah. Peningkatan tersebut antara 15-90 mmHg pada diastolik untuk preeklamsia ringan. Sedangkan preeklamsia berat peningkatan tekanan darah diastoliknya mencapai 110 mmHg dalam 1 jam saja. Hal ini dapat menyebabkan Anda nyeri pada epigastrum dan juga gangguan mata. Adapun jika ingin mengetahui kehamilan sehat klik situs inilah pertanda ibu hamil yang sehat.

4. Eklamsia Hipertensi
Eklamsia merupakan tahapan lanjutan dari preeklamsia. Jika preeklamsia tidak tertangani dengan baik, maka akan berkembang menjadi eklamsia ini. Gejalanya adalah mual, kejang, nyeri kepala, dll. Pada fase ini, penanganan bagi ibu hamil adalah mencegah terjadinya kejang dan mengatasi timbulnya hipertensi susulan yang semakin membahayakan ibu dan janin.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About