Layanan Aqiqah Hemat Berkualitas Telp. 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Faktor-Faktor Kecerdasan Balita

Jika Anda ingin punya punya balita yang cerdas maka perhatikan apa saja faktor-faktor kecerdasan balita berikut ini.

Faktor-Faktor Kecerdasan Balita

faktor-faktor kecerdasan balita

Mempunyai balita yang tumbuh cerdas merupakan dambaan semua orang tua. Rasanya tidak mungkin orangtua berharap memiliki anak yang tidak cerdas. Sudahkah anda mengetahui faktor-faktor kecerdasan balita?

Saat balita, inilah saat terbaik melatih kemampuan berpikir dan kecerdasan anak. Karena sel sel otak bertumbuh sangat cepat di fase ini. Orangtua harus siap dan sadar akan penjagaan dan perawatan tumbuh kembang balita. Pemahanan tentang bagaimana cara meningkatkan kecerdasan balita tentu menentukan bagaimana si buah hati kelak di masa dewasa.

Memang semua usaha mencerdaskan balita belum pasti. Karena ada juga anak yang sejak balita hingga remaja mengalami gejala seperti autis, skizofrenia, tetapi berhasil menjadi ilmuan hebat contohnya saja Thomas Alfa Edison. Namun, hal yang dialami Edison belum tentu dialami semua orang. Oleh karena itulah factor kecerdasan balita haruslah diketahui oleh setiap orang tuanya. Berikut ini penjelasan dari koresponden team catering aqiqah kami:

•    Faktor genetik. Walaupun bukan faktor terpenting, namun dari hasil penelitian mengungkap bahwa ada peran genetik orangtua yang dibawa ke anak yang akan mempengaruhi kecerdasan si buah hati. Selain itu, orangtua yang cerdas akan mempengaruhi tumbuh kembang anak. Ketika seorang ibu atau seorang ayah memiliki kecerdasan yang baik, maka mereka akan memiliki cara hidup yang baik, cara merawat anak yang baik, serta cara memberikan nutrisi yang baik pada anak setiap harinya.

•    Faktor gizi. Faktor gizi merupakan faktor yang cukup besar berpengaruh bagi kecerdasan. Asupan gizi yang baik adalah bahan bakar si buah hati untuk tumbuh dan berkembang terutama untuk kecerdasan otak. Protein yang cukup, asam lemak omega 3 dan omega 6, mempertikan mineral dan vitamin, serta memperhatikan kalori yang masuk pada tubuh balita akan menentukkan kecerdasannya. Janganlah malas untuk mencari tahu sumber sumber gizi tersebut agar kita tidak salah dalam memilih makanan dan minuman.

•    Faktor lingkungan. Yang dimaksud faktor lingkungan disini tidak hanya lingkungan keluarga, tetapi juga lingkungan rumah dan lingkungan belajar seperti tempat belajar usia sini. Faktor lingkungan sebagai stimulasi berdampak pada pembangunan sel penghubung pada otak dan juga kecerdasan sosialnya. Balita kesayangan kita akan belajar banyak dari apa yang dia lihat dan apa yang dia dengar dari lingkungannya.

Demikian artikel tentang faktor kecerdasan balita, semoga dengan ini anda bisa mengenalinya sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk si kecil.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About